Minggu, 23 Mei 2010

lokasi mancing sekitar solo

Ini dia lokasi mancing alam disekitar solo.......lengkap deh ama gambar lokasinya,moga aja yang merasa punya gambar yang q pakai ga' marah......sory yup bozzzzz yang penting bkn utk komersil.


1. Waduk Gajah Mungkur
lokasi waduk gajah mungkur terletak di kota wonogiri (Kutha Gaplek), sekitar 29 km arah selatan kota solo,lokasi ini adalah salah satu spot pemancingan yang sangat potensial. banyak pemancing yang datang dari luar kota yang ingin merasakan fight ikan mbok2an nila (nila besar). jenis-jenis ikan yang ada di waduk ini diantaranya, Nila(yang merah masih jarang), Patin, Betutu(Gabus malas), kutuk(gabus), Putihan(bader,keprek,lukas), sogo, garingan dan wader.








waduk gajah mungkur

2. waduk kedungombo
waduk ini terletak di 3 wilayah kabupaten, yaitu purwodadi, sragen dan boyolali. sekitar 30 km arah utara kota solo.waduk ini juga salah satu tujuan mancing yang sangat populer. jenis ikan yang da di waduk ini juga hampir sama dengan ikan yang ada di waduk gajahmungkur,tapi yang banyak diwaduk ini nila merahnya.dan ada satu jenis ikan predator sing nganyelke yaitu Reddevil.








Waduk kedungombo

3. waduk mulur
waduk ini terletak di kab. sukoharjo kalo gak salah di kec. bendosari(lupa-lupa ingat). jenis ikanya pun gak jauh beda dengan waduk-waduk yang lain.








Waduk Mulur

4. Waduk cengklik
lokasi waduk ini terletak di kec. Ngemlpak kab. Boyolali. nah persisnya di sebelah barat daya bandara Adi Sumarmo solo, yah sekitar 1 km lah. disini jg banyak yang mancing tapi cuma lokal aja, katanya susah mancing disini, ikannya banyak yang masih kecil-kecil. kasihan klo dipancing dan yang pasti banyak enceng gondoknya, eh lg enak-enaknya mancing tiba2 si enceng gondok nyelonong trus pada ngumpul semua kena angin







Waduk cengklik

4. Waduk Krisak
Lokasi waduk ini terletak di kec. selogiri kab wonogiri. waduknya kecil sih tapi banyak juga yang mancing disini. dari mulai pake pakan cacing, lumut ampe udang. aku jg pernah mancing jg disini pake cacing phospor dengan teknik dasar, lumayan juga yang naik.









Waduk krisak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar